gravatar

CARA MENGAKTIFKAN REGISTRY YANG DI NON AKTIFKAN OLEH ADMINISTRATOR


Halo teman-teman,
Hari ini saya akan menjelaskan solusi dari masalah yang sangat umum yang biasanya pengguna jumpai yaitu setiap kali Anda mencoba untuk membuka registry editor Anda mendapatkan pesan error "Registry telah dinonaktifkan oleh Administrator Anda" . Ini adalah masalah yang sangat umum dan solusinya juga cukup sederhana jika Anda tahu bermain dengan registri . Mari mengeksplorasi sedikit hal-halyang berkaitan dengan registry..


Apa itu Registry?
Windows Registry adalah database hirarki yang menyimpan pengaturan konfigurasi dan pilihan pada sistem operasi Microsoft Windows . Ini berisi pengaturan untuk tingkat sistem operasi komponen-rendah serta aplikasi yang berjalan pada platform: kernel, device driver , layanan, SAM, user interface dan aplikasi pihak ketiga semua menggunakan registri. Registri juga menyediakan sarana untuk mengakses counter untuk profil kinerja sistem.
Saya tahu sebagian besar dari Anda tahu registri yang disebut " BRAIN OF WINDOWS "yang menyimpan semua informasi dalam bentuk kunci registri atau teknis kita sebut mereka DWORD atau STRING atau Binary atau-STRING nilai MULTI yang menyimpan data ke data dalam bentuk namanya.


Cara mengaktifkan Registry yang dinonaktifkan oleh Administrator
Pesan berikut biasanya ditampilkan ketika sistem Anda terinfeksi oleh beberapa virus yang mengubah nilai registri dan karenanya Anda mendapatkan pesan error menampilkan " Registry is disable by Admin ". Jadi untuk memperbaiki itu Anda juga harus mengedit registri tapi karena registri Anda telah dinonaktifkan sehingga Anda tidak dapat langsung mengaksesnya. Untuk ini, Anda perlu membuat satu file registri yang akan memperbarui nilai dword ke database registry.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan registri:
1. Buka Notepad tersebut.
2. Copy kode di bawah ini dan paste ke notepad .

Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ System]
"DisableRegistryTools" = dword: 00000000


3. Sekarang simpan file Notepad sebagai " anything.reg "(tanpa tanda kutip) dan jangan lupa untuk memilih jenis file sebagai All File sambil menyimpan jika tidak, anda tidak akan mampu melaksanakannya.

4. Sekarang Tutup file dan buka dengan klik dua kali pada file dan kemudian klik ok.


Bagaimana Melakukannya menggunakan GPEDIT.MSC
Cukup ikuti ini:
Start -> Run -> gpedit .msc -> User Configuration -> Administrative Templates -> System -> Prevent access to registry editing tools -> Right Click Properties -> Disabled

Ini sangat sederhana untuk Aktifkan Registry yang dinonaktifkan oleh Administrator.
Good Luck

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan

Sorotan

SMS GRATISSSS.....